Loading...
Senin, 06 Mei 2013

Cara Mengganti Password Facebook


Bagaimana mengganti password Facebook supaya menjadi lebih baik dan lebih aman dari sebelumnya? Berikut tips yang bisa Anda lakukan secara mudah.

Cara Mengganti Password Facebook – Prolog

Belakangan semakin banyak pengguna Facebook apalagi yang menggunakan akun Facebook sebagai akun untuk berjualan secara online di dunia maya, pembobolan oleh hacker semakin sering terdengar. Berbagai penipuan biasanya dilakukan setelah akun Facebook yang dipergunakan untuk transaksi jual beli online, dimulai menjual barang yang sebenarnya tidak ada, meminta transfer ke rekening selain rekening pemilik akun yang sebenarnya dan lain sebagainya. Hal ini tentu meresahkan para pengguna Facebook terutama yang memang menggunakan akun Facebook sebagai akun dagang.

Ada beberapa bagian keamanan yang mesti kita perhatikan sebagai pengguna Facebook, salah satunya adalah penggunaan password. Password ini penting karena menjadi identitas yang sangat menentukan untuk dapat login ke akun Facebook anda. Dan password ini merupakan salah satu bagian penting yang menjadi kunci pembobolan sebuah akun Facebook. Tidak hanya Facebook, tapi juga berlaku untuk semua akun yang anda miliki di dunia maya. Pastikan anda secara berkala mengganti password akun Facebook anda dan kombinasikan karakter yang anda jadikan password sehingga cukup sulit untuk ditebak. Jangan pernah menjadikan tanggal penting yang publik mungkin tahu seperti tanggal lahir untuk menjadi kombinasi password anda. Hal ini juga menjadi salah satu cara agar hacker mengalami kendala saat akan membobol akun Facebook anda.

Mengganti Password Facebook - Pentingnya Mengganti Password

Penggantian password akun Facebook anda secara berkala membantu anda untuk mengamankan akun Facebook anda. Hal ini dikarenakan bisa saja password akun Facebook anda  sudah diketahui oleh teman-teman dekat ataupun teman di friend list anda. Hal ini tentu dapat menjadi ancaman bagi keamanan akun Facebook anda.

Penggantian password akun Facebook sendiri dianjurkan oleh Facebook tanpa batasan, tidak seperti mengganti nama yang biasanya mesti diverifikasi dulu oleh pihak Facebook. Enaknya, anda diberikan sebuah kemudahan ketika anda selesai mengganti password, saat anda login dengan password lama maka Facebook akan memberitahukan kepada anda bahwa anda memasukkan password yang lama. Jika anda tidak merasa mengganti password, anda dapat mereset alias mengembalikan password dengan mengklik link yang diberikan Facebook sehingga password anda dapat kembali ke password yang semula. Hal ini biasanya terjadi pada 1-3 kali login pertama setelah penggantian password.

Cara Mengganti Password Facebook – Langkah Demi Langkah
Anda sudah tak sabar ingin tahu mengenai cara untuk mengubah password akun Facebook anda? Mari kita simak langkah-langkah berikut,
 
Login atau masuk ke akun Facebook anda seperti anda
Untuk Facebook terbaru, di bagian kanan atas terdapat tanda panah ke bawah, klik panah tersebut lalu akan muncul drop down, pilih Account Setting (facebook.com/settings)
 
Akan muncul Account Setting, klik link Edit pada bagian Password
 
Setelah mengklik link Edit, bagian Kata Sandi akan “meluas” yang di dalamnya terdapat 3 kolom yakni kolom Old Password, New Password dan Retype New Password.
  •     Isikan password anda saat ini di kolom “Old Password”
  •     Isikan password baru anda di kolom “New Password”
  •     Isikan kembali password baru anda sekali lagi di kolom “Retype New Password”
  •     Setelah selesai, tekan tombol “Save Change”
  •     Jika anda batal melakukan perubahan password, tekan tombol “Change”
  •     Password anda telah selesai diubah.

Cara Mengganti Password Facebook – Penutup dan Tips
Pastikan anda mengkombinasikan karakter pada password anda seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya. Semakin rumit password yang anda buat, semakin sulit hacker membobol akun Facebook anda. Di dalam password, anda dapat menyertakan kombinasi huruf besar dan kecil, angka, dan wild character seperti *, ^, %, $ dan lain sebagainya.

Demikian tips mengganti password Facebook. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP