Loading...
Selasa, 14 Mei 2013

Cara Mencegah Penyebaran Malware



Cara Mencegah Penyebaran Malware - Ahir-akhir ini banyak sekali Malware yang menyebar pada situs jejaring sosial semacam Facebook, Twitter, dan situs jejaring sosial lainnya. Penyebaran Malware ini pada umumnya menggunakan cara social engineering, yaitu dengan memanfaatkan fasilitas chatting pada Facebook.

Jadi bagi anda pengguna jejaring sosial perlu hati-hati apabila ada orang tidak dikenal yang memberikan link kepada anda, bisa jadi link itu mengandung unsur Malware. Malware ini termasuk Cyber Crime yang harus dimusnahkan. Tetapi ada baiknnya anda mencegah diri anda dari serangan penyebaran Malware ini. Ada beberapa Cara Mencegah Penyebaran Malware yang akan dijelaskan dibawah ini.

Cara Mencegah Penyebaran Malware:

1.Hindari mengklik link situs yang tidak dikenal pada isi pesan chat, wall, pesan pribadi, ataupun status profil. Jika anda penasaran dengan link tersebut, gunakan proxy untuk membukannya, misalnya dengan menggunakan add-on Firefox seperti FoxyProxy. Selain menggunakan proxy, anda bisa juga menggunakan add-on Firefox seperti NoScript.

2.Sampaikan pesan atau konfirmasi kepada teman anda bahwa ia mengirim pesan berisi link tersebut.

3.Update antivirus.

4.Gunakan HTTPS saat browsing pada Facebook. Fitur ini sudah disediakan oleh pihak Facebook. Namun, untuk menggunakan HTTPS secara global, anda bisa memanfaatkan add-on Firefox seperti HTTP Everywhere.

5.Sign out setelah menggunakan Facebook atau situs lainnya untuk mencegah komputer yang terinfeksi menyebarkan pesan ke orang lain.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP