Loading...
Jumat, 22 Maret 2013

BULAN PERNAH TERBELAH DUA

  • Hadis riwayat Abdullah bin Masud ra., ia berkata
    Bulan terbelah menjadi dua pada masa Rasulullah saw. lalu Rasulullah saw. bersabda: Saksikanlah oleh kalian. (Shahih Muslim No.5010)

  • Hadis riwayat Anas ra.: Bahwa penduduk Mekah meminta kepada Rasulullah saw. untuk diperlihatkan kepada mereka satu mukjizat (tanda kenabian), maka Rasulullah saw. memperlihatkan kepada mereka mukjizat terbelahnya bulan sebanyak dua kali. (Shahih Muslim No.5013)

  • Hadis riwayat Ibnu Abbas ra.: Sesungguhnya bulan pernah terbelah pada masa Rasulullah saw.. (Shahih Muslim No.5015)
    "mereka (orang-orang musyrikin) melihat suatu tanda (mukjizat), mereka
    berpaling dan berkata: (Ini adalah) sihir yang terus menerus",(QS Al-Qamar:1-2).
     

Bagaimana membuktikan bahwa bulan itu benar-benar pernah terbelah? Bagi seorang Muslim tentu Al-Quran  merupakan bukti paling lmat. Sebab Al-Quran dan hadits shahih merupakan sumber  informasi paling akurat dan benar. Bagaimana membuktikan kepada orang yang tidak mempercayai kebenaranAl-Quran atau hadits. Mereka membutuhkan bukti empiris. Meskipun, bukti empiris itu tidak menjamin mereka percaya kepada  Al-Quran. Tapi itu masalah hidayah yang bukan wewenang manusia. Tugas manusia hanya menegakkan hujjah. Para ahli Badan Antariksa Amerika (NASA) tidak pernah menyatakan resmi bahwa bulan pernah terbelah di masa lalu dengan bukti yang mereka temukan. Dari foto-foto hasil jepretan NASA, terlihat  jelas guratan-guratan lebar (rilles) dan panjang di permukaan bulan. Namun ada banyak guratan tertutup oleh debu di bulan.. Jika debu itu disingkirkan  amat mungkin akan ditemukan guratan tersambung mengitari bulan. Jika  ditemukan, ini sebagai bukti bulan pernah terbelah di masa lalu.

Pada pakar di NASA menemukan adanya guratan di bulan sepanjang ratusan kilometer. Mereka juga menemukan beberapa guratan di permukaan bulan. Hingga saat ini mereka belum  menemukan penyebab munculnya guratan-guratan tersebut. Namun sebagai pakar astronomimeyakini bahwa meyakini bahwa guratan itu akibat semburan lahar dari dalam bulan jutaan tahun lalu. Sebagaimana yang pernah terjadi dengan bumi. Namun teori ini dibantah sebab di bulan tidak ada belms kerusakan besar akibat semburan  lahar panas itu sebagaimana yang pernah terjadi di bumi. Guratan panjang di  bulan tepinya tajam seakan pernah dibelah dengan benda tajam. Semua ahli antariksa menyatakan,
rilles are still a topic of researchTopik ini masih dalam  penelitian. Hingga kini fakta ini masih membingungkan para ahli astronomi dan belum menemukan penafsirannya. Semua terori yang pernah disampaikan tidak  sesuai gambar yang ada. Sebab gambar itu menegaskan bahwa seakan bulan pernah terbelah oleh pembelah yang sangat mahir. Dalam laporan yang dipublikasikan  oleh Asiasi Geofisikika Amerika tahun 1970 menegaskan, cara terbentuknya guratan-guratan itu bertentangan dengan teori-teori yang ada. Salah  satu penafsiran penting dari Ir. Raplph Juergens bahwa guratan terjadi  karena sengatan listrik tegangan tinggi, persis seperti sambaran petir. 

Menurutnya, hal itu terjadi karena pengaruh benda di angkasa yang tidak diketahui  yang mendekat ke bulan dan menciptakan cahaya petir sehingga bulan terbelah. Kedua
belahan bulan kembali menyatu seperti sebuah benda besi yang dibelah  oleh sengatan listrik dan kembali ditempelkan. Tapi jika bulan terbelah menjadi dua, kenapa tidak hancur? Ini bertentangan dengan hukum fisika yaitu;
hokum grafitasi alamo Jawabannya, karena ini adalah mukjizat dari Allah untuk  para nabinya. Sebagaimana mukjizat tongkat Nabi Musa yang berubah menjadi  ular besar. Atau mukjizat Nabi Isa yang mampu menghidupkan orang yang sudah  mati. Atau mukjizat Nabi Sulaiman yang mampu mendatangkan istana Ratu Saba, Balqis   dalam hitungan detik. Mukjizat seperti tidak mungkin ditafsirkan secara ilmiah..
 sumber :
(islamiclogic.com)
(apakabardunia.com)
(kanzunqalam.wordpress.com)
(pancallok.blogspot.com)
(dunia.news.viva.co.id)
(moeltazam.wordpress.com)


 

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP